Sunday, February 12, 2012

Membuat Daftar Isi pada Blog

Kalian lihat ada yang berbeda dari blog saya..? Ya, ada laman yang berisi Daftar Isi atau Table of Contents.. Tahu cara membuatnya..? Kalau tidak, saya akan beritahu sedikit ilmu yang saya dapat..










Okedeh, yang pertama kita lakukan adalah membuat laman baru.. Tidak tahu lagi caranya..? Oke saya kasih tahu..

1. Login Blog
2. Klik bagian Posting, lalu Edit Laman
3. Setelah itu Klik Laman Baru

Selesai deh.. Sekarang tinggal mengisi laman dengan HTML..

1. Pertama, yang dipilih bukan Compose, tapi Edit HTML
2. Isi Judul Laman.. Untuk bagian HTMLnya isi dengan

<script src="http://kcdaftarisi.googlecode.com/files/daftarisi.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://gohere-myblog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Untuk bagian yang dicetak tebal dan miring, ganti dengan url blog kita
3. Klik Tayangkan Laman
4. Taruh laman di bagian menu

Selesai deh.. Hasilnya akan menjadi seperti ini.. Bagus bukan..? Sekian dari saya, Semoga Bermanfaat..

No comments:

Post a Comment