Thursday, February 23, 2012

Cara Download Game Flash / Online

Oke kawan.. Saya pernah post tentang Rollercoaster Creator 2 dan Bomb It : The Series.. Tahu tidak bagaimana saya mendapatkan Game Flash tersebut dalam bentuk Shockwave Flash atau Small Web Format(SWF) ? Diantara kalian pasti ada yang tidak mengetahui caranya, jadi pada kesempatan kali ini saya ingin share tentang Cara Download Game Flash / Online..








Game kali ini temanya Jatuh Bergulung atau Rolling Fall.. Oke langsung ke cara downloadnya saja ya..
Sebenarnya, saat kita menunggu loading game, PC kita mengakses game dengan mendownload mereka dalam bentuk swf.. Tapi digunakan lewat Browser, dan masih tersimpan dalam server.. Kita bisa mengambil file swf tersebut, untuk memainkannya di PC kita tanpa harus menunggu loading game dari awal lagi.. Caranya :

1. Masuk ke Web Game Online gratis, pilih game. (contohnya Rolling Fall)
2. Tunggu Loading sampai selesai, jika sudah.. Ikuti langkah ke-3.
3. Tekan Ctrl+U, atau Klik View -> Page Source.
4. Tekan Ctrl+F untuk mencari file, isi search bar dengan .swf
5. Copy URL linknya mulai dari http:// sampai .swf
6. Paste Link di Tab baru.
7. Ctrl+S atau File -> Save Page As.
8. Tunggu sampai selesai, lalu mainkan dengan menggunakan Winamp, WMP atau yang lainnya untuk membuka file .swf.

Oke, jika masih belum mengerti, saya juga punya step seperti diatas dalam bentuk gambar, lihat dibawah ini :

 Step 1 - 3 :


 Step 4 - 5 :

















 Step 6 - 7 :


















Oke, sekian dari saya, jika ada kesalahan atau kekurangan, mohon komentar.. Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment