Thursday, July 12, 2012

Medali Dickin untuk Merpati + Download Film : Valiant


Hai all, seperti biasa saya nyapa pembaca dulu nih.. Kali ini saya mau memberikan informasi, tentang Perang Dunia II tapi bukan masalah perangnya, yang kita bahas kali ini adalah penghargaan kepada hewan.. Lho? kok hewan? Yap, zaman Perang Dunia II hewan betul-betul dibutuhkan untuk membantu pekerjaan militer negara. Hewan yang berani dan kuat membantu pasukan militer ini mendapat Medali Dickin.. Ok, untuk info lebih lanjut, baca selengkapnya..












Sejarah Medali Dickin :


Medali Dickin dilembagakan pada tahun 1943 di Inggris oleh MariaDickin untuk menghormati kerja hewan dalam perang. Ini adalah medali perunggu, bertuliskan “Untuk Citra Kartika” dan “Kami (Hewan) Juga Melayani” dalam karangan bunga Laurel, dilakukan pada pita hijau bergaris, coklat tua dan biru pucat. Hal ini diberikan kepada hewan-hewan yang ditampilkan “kegagahan mencolok atau kesetiaan pada tugas sementara melayani atau berhubungan dengan setiap cabang Angkatan Bersenjata atau Pertahanan Sipil Unit”.Penghargaan ini sering disebut sebagai ”binatang ‘Victoria Cross”..

Maria Dickin adalah pendiri Apotik Rakyat untuk Hewan Sakit(PDSA), sebuah badan amal hewan Inggris.. Dia mendirikanpenghargaan untuk setiap hewan menampilkan kegagahanmencolok dan pengabdian kepada tugas sementara melayanidengan British angkatan bersenjata Kekaisaran atau layanandarurat sipil.. Medali itu diberikan 54 kali antara 1943 dan 1949,menjadi 32 merpati, 18 anjing, 3 kuda dan seekor kucing, untuk mengakuitindakan kesopanan atau evotion d selama Perang Dunia Kedua.


Medali Dickin untuk Merpati :



Carrier pigeon atau Merpati pembawa berita merupakan merpati yang digunakan untuk membawa pesan atau biasanya disebut "merpati pos".. Merpati digunakan untuk membawa pesan dalam perang dunia 1 dan perang dunia ke 2. Sekitar 32 merpati mendapatkan medal dickin. Medali Dickin itu diresmikan pada tahun 1943 di Inggris oleh Maria Dickin untuk menghormati jasa hewan dalam perang. Burung ini hanya bisa membawa pesan 1 arah yakni kerumah mereka.. Mereka harus diangkut secara manual sebelum mereka mengantarkan pesan. Namun bisa dilatih dengan memberi makanan pada 1 lokasi dan dirumah mereka, maka burung itu dapat terbang bolak balik sampai 2 kali sehari dan dapat menempuh perjalanan sejauh 160km. Dengan pelatihan, merpati dapat membawa 75g dipunggung mereka.. Apoteker jerman, Julius Neubronner menggunakan merpati untuk memberikan pengobatan mendesak. Pada tahun 1977 ada 2 rumah sakit yg menggunakan jasa burung merpati, yakni Plymouth general hospital dan Devonport hospital.
Setiap pagi merpati membawa pesan dari Plymouth ke Devonport.. Tapi pada tahun 1983, sekitar 30
merpati pensiun karena penutupan salah 1 rumah sakit.. Cerita para burung Merpati memperjuangkan surat ini dikembangkan dalam film Valiant (2005).. Bisa dibaca dan download dibawah..

 Valiant (2005)


Valiant (Ewan McGregor) adalah tokoh utama dalam film ini. Postur tubuhnya yang kecil tidak sebanding dengan ambisinya untuk menjadi anggota Royal Homing Pigeon Service (RHPS). Berbekal tekad yang membaja, akhirnya ia berhasil menjalani pelatihan berat sebagai merpati pos militer dan segera bergabung dengan divisi elit “Squad F.”
Misi pertamanya adalah memimpin satu skuadron merpati melintasi kanal di Inggris untuk mengumpulkan pesan-pesan penting dari tentara sekutu Perancis. Namun rencana mereka tak berjalan mulus, karena selalu dibayang-bayangi teror dari pasukan elang Nazi yang dipimpin oleh Jenderal Von Talon (Tim Curry). Beberapa merpati pos akhirnya menjadi tawanan perang dan diinterogasi dengan kejam.
Sudah menjadi tanggung jawab Valiant untuk menuntaskan misi dan menyelamatkan semua teman-temannya dari kekejaman Von Talon. Dia pun berani mempertaruhkan nyawa untuk melawan kekuatan pasukan elang Nazi dengan armada yang tersisa. Namun kisah ini tidak melulu berisi scene peperangan yang menegangkan. Ada juga cerita tentang percintaan Valiant dengan suster di “Squad F” (Olivia Williams).

Kualitas : DVDRip
Ukuran : 706 MB
Join dengan HJSplit

Download Link via IDWS :

http://xover4.jkt.3d.x.indowebster.com/download-vip/40/7e3cfb37bd52846a3b7f252c1e5ee99d.avi/%5Bwww.indowebster.com%5D-Valiant.avi

No comments:

Post a Comment