Sunday, September 23, 2012

Cerpen : Kipas Surga

Oke, kali ini saya mau share cerpen yang lumayan kocak, bisa dilihat dibawah, enjoy it!





Pada suatu saat, terdapat sekumpulan manusia di akhirat, mereka semua menunggu untuk diadili oleh Tuhan,
yang baik akan mendapat yang baik, dan yang buruk mendapat yang buruk. Didepan mereka terdapat banyak jam-jam besar, berlabel bendera negara dari seluruh negara di bumi, jam itu besar, jauh lebih besar dibanding jam Big Ben di Inggris. Putaran jarum jamnya berbeda-beda, ada yang cepat ada yang lambat.

Lalu, dengan bingung, seorang berkebangsaan Filipina bertanya, "Malaikat, buat apa sih ada jam gede kaya gitu? Terus kok putaran jamnya beda-beda?"

Malaikat menjawab dengan tersenyum, "Wahai orang Filipina, jam itu menandakan banyak sedikitnya orang yang korupsi di negara masing-masing, semakin cepat putarannya, semakin banyak pejabat yang korupsi di negara tersebut."

Orang Filipina menjawab, "Oh gituu, yaudah deh makasih malaikat."

Lalu orang Thailand berkata, "Wih, putaran jarum jam Thailand cepet juga, wah, berarti banyak yang korupsi nih di negara gue! Pantes banyak yang miskin!"

Dengan bahagia, orang Singapura membalas, "Haha, liat tuh jam negara gue, geraknya lambat banget, itu membuktikan orang-orang negara gue gaada yang korupsi!"

Tapi, ditengah-tengah perbincangan, seseorang bertanya pada malaikat, "Malaikat, kok jam negara saya gaada? Boleh tunjukkin dimana?"

Malaikat balik tanya, "Kamu dari negara mana?"

Si orang itu jawab, "Dari Indonesia!"

Malaikat pun menjawab, "Haha, kamu liat disana? jam negara kamu kami jadiin kipas angin."

Orang Indonesia,  -_-"

No comments:

Post a Comment

Post a Comment